Memaksimalkan Keterlibatan Siswa dengan Kahoot! Courses

Course memungkinkan pendidik untuk mengembangkan pengalaman belajar yang kohesif dengan menggabungkan konten mereka dengan aktivitas interaktif.
Sumber: kahoot.com

Sekarang dengan fitur Courses, pendidik dapat merancang seluruh sesi pembelajaran dengan menggabungkan format konten yang berbeda, seperti kahoot, dokumen PDF, dan aktivitas digital eksplorasi akan menjadi pengalaman belajar yang komprehensif yang dapat diakses langsung di Kahoot!

Menciptakan pengalaman belajar yang menarik dan berbeda adalah tugas sehari-hari yang menantang bagi para guru. Course memungkinkan pendidik dari semua kelas dan mata pelajaran untuk mengembangkan pengalaman belajar yang kohesif dengan menggabungkan konten mereka dengan aktivitas interaktif dan menyenangkan lainnya. Hal ini dilakukan untuk melibatkan siswa selama seluruh pertemuan di kelas (dari tatap muka pertama hingga terakhir). Pengalaman ini dapat berupa rencana pelajaran lengkap untuk pengajaran di kelas atau pembelajaran campuran, satu set materi pekerjaan rumah atau panduan belajar, yang dapat diakses semua melalui Kahoot!.

Dengan Courses, pendidik dapat merancang pengalaman belajar yang paling sesuai dengan kebutuhan siswa mereka dalam rangka mengembangkan pembelajaran yang lebih dalam, sembari menjaga keterlibatan agar senantiasa tetap tinggi. Guru dapat memutuskan kegiatan mana yang akan disampaikan secara langsung di dalam kelas dan mana yang dapat ditugaskan untuk pembelajaran di rumah. Terlebih lagi, pendidik dapat melacak kemajuan siswa melalui berbagai kegiatan dalam Course untuk menginformasikan langkah selanjutnya. Kahoot berjanji akan terus menambahkan fitur-fitur keren untuk menyambut musim gugur ini. Jika Anda sudah tidak sabar, silakan coba Course edisi pertama Kahoot! di halaman Discover.

Sumber: kahoot.com

Fakta menarik tentang Course

Ada begitu banyak fitur luar biasa dari Kahoot! yang akan dibagikan kepada Anda! Dengan Course, Anda dapat:

  • menyelesaikan aktivitas secara berurutan, atau beralih dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya tergantung pada kebutuhan siswa
  • mengikuti kemajuan siswa Anda di seluruh Course
  • menjaga agar peserta didik Anda tetap pada jalurnya dengan mengirimkan pengingat
  • mendapatkan insight yang dapat ditindaklanjuti untuk pelajaran Anda berikutnya
  • menjelajahi banyak fitur yang akan segera diluncurkan (tetap ikuti perkembangannya!)

Cara membuat Course

  1. Masuk ke Kahoot Anda! (khusus untuk Akun Premium+ atau EDU)
  2. Klik Library untuk melihat dengan mudah semua Course yang telah Anda buat atau ditugaskan
  3. Pilih Create Course untuk merancang Course Anda sendiri dengan memilih materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan tujuan pembelajaran kursus Anda, seperti kahoot, dokumen, dan aktivitas pendukung lainnya, seperti Math Labs by DragonBox
  4. Tambahkan instruksi dalam setiap sumber daya untuk memastikan peserta didik Anda memahami tugas jika mereka menyelesaikan materi dalam waktu mereka sendiri
  5. Selenggarakan kursus Anda dalam sesi live atau tetapkan untuk pembelajaran mandiri

Coming soon: Kahoot! Math Labs

Kahoot! Math Labs by Dragonbox adalah kegiatan pendukung yang dapat digunakan untuk meningkatkan pembelajaran dan mengembangkan pemahaman konsep matematika yang lebih dalam untuk siswa yang lebih muda. Kursus lengkap dengan aktivitas Math Labs untuk tingkat Sekolah Dasar akan segera tersedia di Kahoot! Academy. Kunjungi halaman Discover Kahoot! untuk melihat pratinjau. Anda juga dapat mendaftar ke webinar untuk bertemu dengan kreator dan melihat bagaimana Kahoot! Math Labs dapat membantu Anda membuat pelajaran ajaib yang melibatkan setiap siswa dalam pembelajaran kolaboratif.

Kursus akan tersedia untuk dimainkan semua pengguna, untuk Kahoot! Premium+ dan Kahoot! pengguna EDU untuk membuat, dan untuk Kahoot! pengguna EDU untuk menetapkan dan menerima laporan. Masuk ke Kahoot! untuk mendemonstrasikan kursus hari ini!

Tertarik melihat cuplikannya?

Fitur Course ini telah disinggung pada acara Kahoot! EDU Fall Meetup beberapa hari yang lalu. Silakan cek pada menit ke 19.13 dari video di bawah ini.

diadaptasi darihttps://kahoot.com/blog/2021/09/22/new-kahoot-courses

Baca Juga