Riset

Sumber: erickunto.com


Sosiolinguistik, studi yang menguak hubungan antara bahasa dengan masyarakat (etnik, religi, gender, dlsb.) Kajian yang saya tekuni mencakup: komunikasi antarbudaya, akomodasi bahasa, pemilihan bahasa, perubahan bahasa, bahasa dan agama.

Onomastik, studi formal tentang nama dan penamaan (nama diri, nama tempat, merek, dlsb.). Di antara topik-topik yang saya geluti seperti: pola penamaan, tren nama, nama dan identitas, nama dan perkawinan, serta nama dan jaringan sosial.

EdTech (teknologi pendidikan) tujuan utamanya adalah menyiapkan siswa menjadi pembelajar abad 21 sesuai prinsip 6 C’s of Education. Minat penelitian saya termasuk: mobile learning, distance learning, pembelajaran bauran, desain instruksional, serta pembelajaran abad 21.

Minat penelitian lainn yang juga saya geluti di antaranya: sains terbuka, komunikasi sains, bibliometrik, etika riset dan publikasi, serta reproduksibilitas riset.

Ingin berkolaborasi?

Berkolaborasi dengan saya berarti bekerja secara profesional dengan atmosfir persahabatan, di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan ilmiah dan mengasah kemampuan Anda. Jelajahi dunia linguistik, onomastik, lanskap linguistik, dan mobile learning bersama saya.