5 Sesi yang Patut Anda Simak pada Kahoot Edu Summit 2021

Rekaman sesi webinar Kahoot Edu Summit sudah dapat diakses. Dari 23 sesi berlangsung, ada 5 sesi yang sangat disayangkan jika Anda lewatkan.

Sumber: kahoot.com


Tidak terasa, seminggu sudah sejak perhelatan tahunan kedua Kahoot Edu Summit 2021. Banyak informasi dan hal-hal baru yang disampaikan oleh para narasumber dari berbagai kalangan pendidik global, mulai dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan SDG, Apple + Kahoot, Kahoot Academy, Google for Education, app smashing: Microsoft Teams, Flipgrid, Wakelet, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan ada 21 sesi yang digelar dalam acara dua hari tersebut. Jika Anda tertarik untuk menyaksikan ulang seluruh rekaman sesi, Anda dapat mengaksesnya melalui tautan ini. Namun, jika Anda tidak sempat menyaksikan semuanya, berikut 5 sesi pilihan yang disayangkan untuk Anda lewatkan karena informasi-informasi penting dan menarik yang disampaikan oleh para narasumber.

Back to school, back to classroom: Get your Kahoot! toolkit ready!

Sean D'Arcy, VP Kahoot! at School akan memandu Anda terkait pembauran fitur Kahoot yang paling menarik! Sean akan memperkenalkan Anda ke aplikasi pembelajaran inovatif, mendemonstrasikan integrasi ke platform terbaru, dan memberi Anda gambaran tentang fitur-fitur yang akan datang yang dapat membekali para guru dan siswa untuk kembali ke sekolah. Dengan alat untuk pengajaran interaktif, pembuatan konten, keterlibatan, dan penilaian ini, Anda akan lebih cakap untuk menyiapkan aplikasi yang luar biasa ini untuk kembali ke kelas!

Sesi ini akan sangat relevan bagi pendidik dari semua tingkatan serta para siswa. Akan tetapi, saya sangat mendorong para spesialis teknologi pendidikan dan kepala sekolah untuk mendengarkannya juga! 

Activate and “wow” your students, and expand your educator network with Kahoot! Academy

Di sesi ini, Agnete Pedersen dari Kahoot! Academy akan menunjukkan bagaimana cara efektif menemukan kuis kahoot dan pelajaran yang siap pakai serta berkualitas tinggi di koleksi Kahoot! Anda juga akan dikenalkan dengan Kahoot! Academy yang berisi konten pembelajaran yang dibuat oleh para pendidik dunia serta bagaimana agar dapat terhubung dengan ribuan pendidik dan beberapa penerbit terkenal dari seluruh dunia. Anda juga akan mendapatkan preview eksklusif dari Kahoot! Academy Marketplace yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Engage! Excite! Expand your digital toolkit with Leslie Fisher!

EdTech Hero, Leslie Fisher hadir untuk menunjukkan kepada Anda beberapa perangkat keren yang dapat mengubah cara Anda mengajar dan melibatkan siswa Anda. Simaklah demo interaktif yang diperagakan dan dapatkan inspirasi untuk tahun ajaran mendatang!

Kick-start a new school year through app-smashing with Microsoft Teams, Kahoot!, Flipgrid and Wakelet

Selama bertahun-tahun, Microsoft dan Kahoot! telah bermitra untuk mendukung pengalaman kelas yang menarik bagi siswa Anda. Sonja Delafosse, Pemimpin Strategi Program Pendidik untuk Microsoft akan berbagi tentang fitur baru yang luar biasa yang ada di PowerPoint dan cara memanfaatkan fitur Read Aloud yang berfungsi untuk melafalkan teks di kuis Kahoot! khususnya bagi para pembaca permulaan serta pentingnya komunitas pendidik untuk mendukung perjalanan belajar Anda. 

Lalu, Steve Auslander yang luar biasa, sekaligus Kahoot! Ambassador dan MIE Expert akan menampilkan pelajaran luar biasa yang menggabungkan kekuatan beberapa aplikasi untuk membantu siswa Anda terhubung dan belajar tentang satu sama lain di awal tahun ajaran baru!

The science of game-based learning: Research-proven effects and tips

Dr. Alf Inge Wang, Profesor Teknologi Game dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia sekaligus Kahoot! co-founder, akan membawa Anda menyelam jauh ke sisi pedagogi pembelajaran berbasis game. Dia akan berbagi poin-poin penting dari penelitian yang melihat dampak pembelajaran dengan metode berbasis game pada aspek-aspek seperti dinamika kelas, sikap siswa, kehadiran, dan kinerja akademik. Di bagian demo sesi, dia akan membagikan praktik terbaiknya untuk membuat kahoot yang mengaktifkan pemikiran tingkat tinggi (HOTS).

Sesi ini akan relevan bagi pendidik dari semua tingkatan, khususnya di pendidikan tinggi dan para peneliti yang tertarik dengan analisis tentang dampak Kahoot! terhadap pembelajaran.

Sesi-sesi yang ada di Kahoot Edu Summit tahun ini memang tidak kalah dengan sesi-sesi yang ada di tahun lalu. Jika Anda tertarik untuk menonton seluruh sesi Kahoot Edu Summit 2021 silakan klik tautan ini. Saya juga sangat menyarankan bagi Anda yang baru pertama kali mengenal Kahoot! untuk dapat menyaksikan Kahoot Edu Summit 2020 melalui tautan ini

Jika Anda masih ragu bagaimana Kahoot dapat meningkatkan ketertarikan siswa dan menjadikan pelajaran lebih menarik, silakan baca artikel kami yang berjudul "Persepsi Siswa terhadap Pemanfaatan Media Kahoot! dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia" yang terbit tahun lalu di jurnal Kwangsan.

Bagaimana? Mulai tertarik memanfaatkan Kahoot! di kelas Anda? Silakan kunjungi materi-materi pelatihan yang pernah saya bawakan di erickunto.com/p/narasumber.html dan cermati pula postingan-postingan menarik lainnya tentang kahoot di tautan ini.

Jangan lupa, jika Anda telah mendaftarkan diri dan berpartisipasi pada agenda Kahoot Edu Summit 2021 silakan cek kotak masuk Anda untuk mengunduh sertifikat elektronik.

Sertifikat Kahoot Edu Summit 2021 Hari Pertama

Sertifikat Kahoot Edu Summit Hari Kedua


Baca Juga