Memainkan Kahoot! di Zoom menggunakan Kahoot! Zapp

Kahoot! Zapp merupakan ekstensi Kahoot yang ada di Zoom sehingga pengguna dapat memainkan Kahoot dengan lebih leluasa dan mudah.
Sumber: erickunto.com


Split screen untuk Kahoot virtual

Memainkan kahoot secara virtual memang membutuhkan satu lagi aplikasi telekonferensi seperti Zoom, Google Meet, Teams, WebEx, dlsb. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan dua piranti, piranti pertama (misalnya PC/laptop) untuk aktif di aplikasi telekonferensi dan piranti kedua (misalnya smartphone) untuk mengirim jawaban via kahoot. Namun, tentunya tidak semua peserta memiliki dua piranti untuk bergabung dalam permainan. Cara lain adalah dengan dengan melakukan split screen melalui PC/laptop, pemain dapat secara langsung menyaksikan instruksi dan soal yang disediakan pembuat permainan (layar pertama) dan membuka kahoot.it untuk memberikan jawaban (layar kedua).


Kahoot! Zapp

Baru-baru ini Kahoot berkolaborasi dengan Zoom berencana merilis Kahoot! Zapp, sebuah pengaya (tambahan) pada Zoom untuk memainkan Kahoot. Ini berarti pengguna hanya tinggal memasang pengaya tersebut tanpa harus membuka dua aplikasi sekaligus di PC/laptop. Menurut informasi, fitur ini rencana akan dirilis pada akhir tahun 2020. Semoga saja sebentar lagi kita dapat menikmatinya. Silakan kunjungi tautan ini untuk informasi lebih lanjut.

chromebook split screen hangout
Sumber: kahoot.com


Demo

Apabila Anda ingin melihat bagaimana nantinya fitur ini dapat digunakan di Zoom, silakan tonton video berikut.




Baca Juga