Kahoot! dan Quizizz Masuk dalam Program Kuota Belajar Kemendikbud

Kemendikbud memberikan bantuan kuota belajar kepada para (maha)siswa, guru, dan dosen. Berita baik, Kahoot dan Quizizz termasuk di dalamnya.
Sumber: erickunto.com


Sebagai salah satu bentuk respons Kemdikbud atas pandemi COVID-19 adalah pemberian kuota belajar bagi guru, siswa, dosen, dan mahasiswa. Untuk dosen dan mahasiswa, kuota belajar yang diberikan selama 4 bulan sebesar: 5 GB kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman website dan 45 GB kuota belajar yang dapat dimanfaatkan untuk aplikasi-aplikasi edukatif. 

Aplikasi yang masuk dalam kuota belajar

Sumber: Kemdikbud


Aplikasi-aplikasi yang dimaksud seperti aplikasi untuk video konferensi seperti: WebEx, Google Meet, Zoom, Microsoft Teams, dan U Meet Me. Kuota belajar ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi e-learning di perguruan tinggi di Indonesia dan aplikasi-aplikasi lain yang biasa dimanfaatkan untuk proses belajar-mengajar. Kahoot! dan Quizizz baru-baru ini masuk dalam salah satu daftar aplikasi yang dapat digunakan dengan kuota belajar.

Suplemen

Penutup

Jika Anda tertarik untuk mempelajari Kahoot! untuk pembelajaran, silakan temukan di postingan saya yang berlabel Kahoot!.



Baca Juga