Dua Cara Membuat Presentasi Interaktif di Quizizz

Dalam rangka mendukung para guru menghadapi pandemi, Quizizz meluncurkan fitur baru, lesson. Pengguna dapat menambahkan presentasi di sela-sela kuis.
Sumber: erickunto.com


Apa itu presentasi interaktif

Quizizz baru saja merilis fitur terbaru, presentasi interaktif. Fitur ini dapat diakses menggunakan akun gratis. Dengan memanfaatkan fitur presentasi ini, guru tidak hanya dapat menyelengarakan kuis seperti biasanya namun juga dapat menambahkan slide atau presentasi sebagaimana yang ada di Google Slide maupun Microsoft PowerPoint. Ini berarti guru dapat menyisipkan slide di antara kuis yang ada. 

Fungsi fitur presentasi

Slide dapat dimaksimalkan untuk:

  • memberikan penjelasan materi yang kemudian diikuti dengan kuis.
  • slide digunakan sebagai suplemen atau keterangan tambahan/penjelasan dari kuis

Teaser

Berikut perkenalan fitur presentasi interaktif Quizizz.

Fitur

Layaknya sebuah presentasi, pengguna dapat menambahkan teks narasi; bullet; gambar; atau kombinasi antara teks dan gambar. Pengguna juga dapat menambahkan video dari YouTube atau rekaman audio langsung dengan jalan mengupgrade akun gratis ke super plan dengan harga 360 ribu per tahun.

Sumber: erickunto.com


Tutorial

Untuk memanfaatkan fitur presentasi ini, pengguna dapat melalui dua langkah berikut. Pertama, klik pelajaran di kanan atas pada tampilan utama Quizizz. Dengan cara ini, Anda dapat mulai membuat presentasi dari awal. Untuk lebih jelas dapat lihat video berikut.

Sumber: erickunto.com


Kedua, melakukan konversi dari kuis yang telah dibuat sebelumnya. Ini berarti Anda mengubah kuis yang telah Anda buat sebelumnya menjadi model presentasi. Dengan demikian, Anda tinggal menyisipkan beberapa slide yang ingin ditambahkan di sela-sela kuis tersebut. Untuk lebih jelas, bisa ikuti video singkat berikut.

Sumber: erickunto.com


Penutup

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Dengan cara ini Anda dapat menyuguhkan materi sekaligus kuis untuk para siswa Anda.



Baca Juga