Memanfaatkan Kursus Daring Gratis di Skill Academy Menggunakan Kuota Edukasi Gratis

Masa pandemi dapat diisi dengan kegiatan positif salah satunya adalah kursus daring via Skill Academy yang dapat diakses gratis dari kuota belajar
Sumber: erickunto.com


Kuota Belajar

COVID-19 memaksa kita untuk bekerja dari rumah. Ini berarti kita akan lebih banyak meluangkan waktu di rumah daripada di luar rumah. Beberapa penyedia jasa seluler memberikan akses kuota hingga 30 GB selama sebulan. Tentu kuota ini hanya bisa dimanfaatkan untuk aplikasi edukatif. Telkomsel misalnya yang menyediakan akses ke Ruangguru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, dan BahasoBerikut fitur layanan yang bisa Anda dapatkan dengan mengakses aplikasi-aplikasi tersebut:

  • Ruangguru: video belajar dan semua artikel di dalamnya
  • Quipper: semua fitur, seperti Quipper video dan Quipper quiz
  • Cakap: semua fitur, seperti Cakap private, Cakap live, Cakap group, dan Cakap chat, kecuali Cakap blog
  • Bahaso: semua fitur, seperti Bahaso Lesson, Bahaso Talk, dan Bahaso Quiz

Skill Academy

Sayangnya, aplikasi-aplikasi tersebut sebagian besar dimanfaatkan untuk kalangan anak sekolah. Namun, jika kebetulan Anda tidak tertarik untuk memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengakses kursus di Skill Academy. Menariknya lagi, Skill Academy (yang juga digawangi oleh Ruang Guru) juga menyediakan akses gratis untuk 1 kali dengan menggunakan kode voucher KELASGRATIS. Materinya pun beragam dan menjangkau semua kalangan. Berikut adalah beberapa contohnya.

Teknis kursus

Setiap kursus terdiri dari beberapa cuplikan video yang berisi konten pembelajaran. Di akhir sesi Anda akan diminta untuk menyelesaikan tes dengan skor minimal tertentu. Jika skor minimal terpenuhi, Anda berhak mendapatkan sertifikat elektronik. Jika nilai Anda belum mencukupi, jangan kuatir karena Anda bisa mengulang tes. Setiap kursus rata-rata berdurasi dari 1,5 jam hingga 2,5 untuk diselesaikan.

Nah, tunggu apa lagi? Manfaatkan segera kuota gratis yang disediakan penyedia jasa selulermu untuk mengakses kursus gratis di Skill Academy. Jangan lupa, promosi ini hanya berlaku hingga 31 Maret 2020. Selamat belajar!

Contoh sertifikat

Contoh sertifikat elektronik dari Skill Academy


Baca Juga