Read Aloud: Fitur Baru Kahoot untuk Membacakan Pertanyaan dan Jawaban secara Lisan

Dengan fitur ini, aplikasi akan membacakan pertanyaan dan jawaban dari teks yang ada di layar. Didukung >67 bahasa termasuk Indonesia, Arab, dll.

Apa itu read aloud?

Read aloud adalah fitur yang ada di aplikasi smartphone yang dapat diaktifkan di perangkat pemain setelah bergabung dengan game kahoot. Dengan fitur ini, aplikasi akan membacakan pertanyaan dan jawaban dari teks yang ditampilkan di layar. Ini adalah bukti bagaimana Kahoot mendukung pendidikan inklusif. Fitur ini akan sangat membantu bagi siswa-siswa yang mengalami kendala dan permasalahan dalam membaca. Menariknya, fitur ini telah didukung lebih dari 37 bahasa dunia termasuk Indonesia, Inggris, Arab, dlsb.

Siapa yang bisa menggunakan fitur read aloud?

Semua pengguna Kahoot! Fitur ini tersedia secara gratis untuk semua jenis akun. Ingat, fitur ini dapat digunakan pada aplikasi Kahoot yang ada di smartphone. Anda dapat menginstalnya melalui tautan di bawah ini.

Bagaimana cara mengaktifkannya?

  1. Buka aplikasi kahoot di smartphone Anda, pilih mode Study dan pilih salah satu mode yang ada. Atau Anda dapat menerima challenge Kahoot! yang dibagikan kepada Anda oleh teman atau guru Anda.
  2. Setelah Anda mulai bermain, ketuk ikon read aloud di sudut kanan atas layar.
  3. Aplikasi secara otomatis pertama-tama akan membacakan pertanyaan dengan lantang dan kemudian beralih ke layar dengan alternatif jawaban dan membacanya dengan lantang. Alternatif jawaban akan disorot secara visual saat dibacakan.
    fitur read aloud untuk membacakan pertanyaan dan jawaban di Kahoot

Demonstrasi

Untuk melihat bagaimana fitur ini bekerja, silakan saksikan video di bawah ini.

Baca Juga