Protocols.io Ambassador

1 dari 27 Ambassador global seluruh dunia

Profil: https://www.protocols.io/researchers/eric-kunto-aribowo

Protocols.io merupakan platform akses terbuka (open access) untuk berbagi dan menemukan protokol atau metode penelitian. Protocols dapat diakses melalui situs web guna mendukung komunikasi online antar ilmuwan. Protocols memungkinkan peneliti untuk membuat, mengubah, meningkatkan, dan mendiskusikan protokol atau metode riset yang digunakan. Hal ini dalam rangka mengakselerasi dan meningkatkan reproduksibilitas hasil-hasil riset. Setiap protokol yang dipublikasikan akan mendapatkan DOI dan dirujuk pada artikel. Beberapa penerbit besar seperti PLOS dan Nature telah mengimplemantasi protocols pada jurnal yang mereka kelola.

Selayang Pandang

Platform

Protocols dapat disetorkan melalui website via laptop/PC dan dapat dijalankan melalui smartphone Android maupun iOS.

Pengguna

Protocols sangat cocok digunakan oleh peneliti/grup riset di semua bidang ilmu yang ingin membuka metode dan material riset.

Manfaat

Dengan membuka metode, integritas dan transparansi riset dapat dijunjung tinggi, serta reproduksibilitas riset dapat dicapai.

Keunggulan

Pengguna dapat menginput informasi sedetil mungkin: zat yang digunakan, berat, volume, suhu, waktu yang dibutuhkan, dlsb.

Skill

0%
open method
0%
open science
0%
reproducibility
0%
collaboration
testimoni

Apa kata mereka

Terima kasih, Mas Eric. Hari ini sudah diberi pencerahan tentang penggunaan Canva. Ternyata cukup powerfull. Banyak hal yang bisa diulas.

Masruhan Mufid
Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom.SMKN 7 Semarang

Kahoot! It is an engaging and easy way to integrate technology both in your 'on site' and virtual classrooms for any levels. Not only can teachers provide interactive games and quizzes for classroom assessment but also help learners do independent learning through self study mode. Try Kahoot! and find the difference.

Masrurin Laliliyah
Masrurin Laliliyah, S.Pd., M.Pd.SMA Al Hikmah Surabaya

Saya jadi mengenal banyak aplikasi yang membuat cara pandang baru bagaimana mengajar yang menarik. Menambah wawasan mengenai alternatif aplikasi pembelajaran jarak jauh yang mudah diaplikasikan.

Arlies Subiastuti
Arlies Subiastuti, S.Psi.SMA N 1 Biak, Papua

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *