Kahoot! Ambassador

1 dari 35 Ambassador global seluruh dunia

Profil: https://create.kahoot.it/profile/erickunto

Kahoot! merupakan piranti respon (maha)siswa gratis yang dapat digunakan untuk semua platform. Kahoot! memungkinkan pengguna untuk menjalankan kuis dengan jawaban pilihan ganda layaknya sebuah permainan. Pengguna dapat membuat kuis sendiri atau menemukan, menggunakan, dan/ atau memodifikasi kuis publik yang ada di bank soal. Untuk kuis live, pertanyaan dan pilihan jawaban akan diproyeksikan melalui LCD ke layar kelas sementara pemain mengirimkan tanggapan menggunakan perangkat yang terhubung internet (komputer, tablet, atau smartphone). Untuk kuis jarak jauh, pertanyaan dan jawaban akan muncul di masing-masing layar pemain. Mode ini memungkinkan pemain untuk mengerjakan kuis pada waktu yang sudah ditetapkan, misalnya untuk pekerjaan rumah atau tugas. Pertanyaan dan jajak pendapat dapat berisi gambar dan video dari YouTube sebagai konteks penjelas. Dengan Mode Klasik pemain dapat menjawab dengan pirantinya masing-masing, sedangkan mode Tim pemain akan berbagi piranti.

Selayang Pandang

Platform

Kahoot! dapat dibuat dan dimainkan oleh penggunanya melalui website dari laptop/PC, Android, dan iOS.

Pengguna

Kahoot! sangat cocok digunakan di dunia pendidikan untuk guru, dosen, trainer, public speaker; dan dunia bisnis untuk sales.

Manfaat

Kahoot! dapat digunakan untuk kuis, asesmen pembelajaran, pengenalan produk, dan ice breaking.

Keunggulan

Kahoot! mendukung pembelajaran jarak jauh, asesmen formatif, dan game-based learning dengan penskoran otomatis.

Skill

0%
Game-based Learning
0%
Gamification
0%
Formative assessment
0%
Mobile Learning
testimoni

Apa kata mereka

Terima kasih, Mas Eric. Hari ini sudah diberi pencerahan tentang penggunaan Canva. Ternyata cukup powerfull. Banyak hal yang bisa diulas.

Masruhan Mufid
Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom.SMKN 7 Semarang

Kahoot! It is an engaging and easy way to integrate technology both in your 'on site' and virtual classrooms for any levels. Not only can teachers provide interactive games and quizzes for classroom assessment but also help learners do independent learning through self study mode. Try Kahoot! and find the difference.

Masrurin Laliliyah
Masrurin Laliliyah, S.Pd., M.Pd.SMA Al Hikmah Surabaya

Saya jadi mengenal banyak aplikasi yang membuat cara pandang baru bagaimana mengajar yang menarik. Menambah wawasan mengenai alternatif aplikasi pembelajaran jarak jauh yang mudah diaplikasikan.

Arlies Subiastuti
Arlies Subiastuti, S.Psi.SMA N 1 Biak, Papua

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *