Edpuzzle Coach

1 dari 100 Coach global seluruh dunia

Edpuzzle adalah video interaktif berbasis web sekaligus alat penilaian formatif yang memungkinkan pengguna memotong video online yang ada serta menambahkan konten ke target tujuan pembelajaran tertentu. Pengguna dapat mencari konten yang ada di YouTube, Khan Academy, TED Talks, dan Vimeo; atau mengunggah video mereka sendiri. Video dapat dikustomasi dengan rekaman suara, komentar audio, pertanyaan yang disematkan pada video, dan tambahan referensi. Ada juga opsi untuk menetapkan tanggal jatuh tempo dan melarang siswa untuk mempercepat video. Guru dapat melihat skor dan kemajuan siswa dari waktu ke waktu serta durasi waktu yang dihabiskan siswa untuk menyelesaikan tugas.

Selayang Pandang

Platform

Edpuzzle dapat digunakan melalui website yang diakses dari browser apapun. Tersedia add-on di Chrome. (Maha)siswa dapat mengakses via Android atau iOS.

Pengguna

Edpuzzle sangat cocok digunakan oleh pegiat literasi, guru, dosen, dan siapapun yang ingin membuat konten pembelajaran dari video.

Manfaat

Menciptakan pengalaman yang lebih berpusat pada peserta didik dan yang mendorong siswa untuk menjadi pemirsa aktif yang mengkritik apa yang mereka tonton.

Keunggulan

Gratis dan terintegrasi dengan LMS seperti Moodle, Canvas, Schoology, Blackboard, dan Powerschool.

Skill

0%
Media Literacy
0%
Content creator
0%
Mobile learning
0%
formative Assessment
testimoni

Apa kata mereka

Materi sangat menarik dengan penyampaian yang detail serta memotivasi guru untuk berinovasi menggunakan aplikasi edukasi dalam kegiatan proses belajar mengajar.
Nando Rumahorbo
Nando Rumahorbo, S.Pd.Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Unimed

Belajar manajemen referensi dengan memanfaatkan Mendeley bersama Mas Eric adalah belajar tentang bertanggung jawab dan menghargai karya orang. Luar biasa. Terima kasih, Mas Eric.

Wira Kurniawati
Wira Kurniawati, S.S., M.A.Universitas Gadjah Mada

Saya mengunakan Mendeley semenjak tahun 2016 dalam menulis artikel. Setelah mengikuti workshop online dan didampingi oleh Bapak Eric Kunto Aribowo ternyata banyak sisi lain yang selama ini tidak saya ketahui, terutama perbaikan metadata, dan mengkombinasikan Mendeley dengan Publish or Perish maupun aplikasi lainnya.

Maria Imaculata Ose
Maria Imaculata Ose, S.Kep., Ns, M.KepUniversitas Borneo Tarakan

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *