Edpuzzle Coach

1 dari 100 Coach global seluruh dunia

Edpuzzle adalah video interaktif berbasis web sekaligus alat penilaian formatif yang memungkinkan pengguna memotong video online yang ada serta menambahkan konten ke target tujuan pembelajaran tertentu. Pengguna dapat mencari konten yang ada di YouTube, Khan Academy, TED Talks, dan Vimeo; atau mengunggah video mereka sendiri. Video dapat dikustomasi dengan rekaman suara, komentar audio, pertanyaan yang disematkan pada video, dan tambahan referensi. Ada juga opsi untuk menetapkan tanggal jatuh tempo dan melarang siswa untuk mempercepat video. Guru dapat melihat skor dan kemajuan siswa dari waktu ke waktu serta durasi waktu yang dihabiskan siswa untuk menyelesaikan tugas.

Selayang Pandang

Platform

Edpuzzle dapat digunakan melalui website yang diakses dari browser apapun. Tersedia add-on di Chrome. (Maha)siswa dapat mengakses via Android atau iOS.

Pengguna

Edpuzzle sangat cocok digunakan oleh pegiat literasi, guru, dosen, dan siapapun yang ingin membuat konten pembelajaran dari video.

Manfaat

Menciptakan pengalaman yang lebih berpusat pada peserta didik dan yang mendorong siswa untuk menjadi pemirsa aktif yang mengkritik apa yang mereka tonton.

Keunggulan

Gratis dan terintegrasi dengan LMS seperti Moodle, Canvas, Schoology, Blackboard, dan Powerschool.

Skill

0%
Media Literacy
0%
Content creator
0%
Mobile learning
0%
formative Assessment
testimoni

Apa kata mereka

Wakelet luar biasa bermanfaat bagi saya dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Terimakasih Pak Eric atas ilmu yang dibagikan. Bapak adalah narasumber yang amat menyenangkan karena bisa dengan sabar membimbing dan mendetail menerangkan isi materi. Sukses selalu buat Pak Eric.

Isnaini
Isnaini, S.Pd.I.SDN 33 Pangkalpinang

Wakelet membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk membuat video pembelajaran online melalui Fligrid. Mr. Eric is the best !!!!.....keren.....mantap......sangat sabar dalam memberikan ilmunya kepada peserta pelatihan. Semoga tambah sukses dari kami semua.

Cecep Sukardi
Cecep Sukardi, S.Pd.SMK Ad-Da'wah Jakarta

Saya selama ini tidak mengerti sama sekali dengan Wakelet. Ternyata ini adalah salah satu kecakapan mengajar abad 21 dengan 5 C nya terutama pada aspek Collaboration. Beruntung pak Eric Kunto Aribowo bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk sharing tentang Wakelet.

Kennedy Luthfi
Kennedy Luthfi, S.Pd.SMK Negeri 1 Lahat, Sumatera Selatan

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *