Altmetric Ambassador

1 dari 54 Ambassador global seluruh dunia

Altmetric adalah metrik dan data kualitatif yang melengkapi metrik tradisional (metrik berdasarkan sitasi). Metrik dari Altmetric dihimpun (namun tidak terbatas) dari peer review di Faculty of 1000, sitasi di Wikipedia dan dokumen kebijakan publik, diskusi di blog riset, media massa elektronik mainstream, bookmark di reference manager seperti Mendeley, mention di media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Bersumber dari data yang ada di web, altmetric dapat memberi tahu banyak kepada Anda tentang seberapa sering artikel jurnal dan luaran-luaran riset lainnya (poster, presentasi, data, gambar, video, dlsb.) didiskusikan dan digunakan di seluruh dunia. Untuk alasan itu, Altmetric telah bekerja sama dengan beberapa situs web peneliti, repositori institusi, penerbit jurnal dan buku, dan masih banyak lagi.

Selayang Pandang

Platform

Kode dari Altmetric dapat disisipkan bersandingan dengan artikel jurnal melalui website.

Pengguna

Altmetric sangat cocok digunakan oleh peneliti, penerbit, dan institusi pendidikan maupun penelitian.

Manfaat

Altmetric dapat menunjukkan atensi dari luaran riset lebih awal sebelum data dari sitasi muncul.

Keunggulan

Lebih cepat daripada citation based-metrics, memotret dampak yang lebih beragam, dapat diterapkan tidak hanya pada artikel jurnal dan buku.

Skill

0%
Alternative metrics
0%
social media
0%
research blogs
0%
mainstream media coverage
testimoni

Apa kata mereka

Belajar manajemen referensi dengan memanfaatkan Mendeley bersama Mas Eric adalah belajar tentang bertanggung jawab dan menghargai karya orang. Luar biasa. Terima kasih, Mas Eric.

Wira Kurniawati
Wira Kurniawati, S.S., M.A.Universitas Gadjah Mada

Saya mengunakan Mendeley semenjak tahun 2016 dalam menulis artikel. Setelah mengikuti workshop online dan didampingi oleh Bapak Eric Kunto Aribowo ternyata banyak sisi lain yang selama ini tidak saya ketahui, terutama perbaikan metadata, dan mengkombinasikan Mendeley dengan Publish or Perish maupun aplikasi lainnya.

Maria Imaculata Ose
Maria Imaculata Ose, S.Kep., Ns, M.KepUniversitas Borneo Tarakan

Wakelet luar biasa bermanfaat bagi saya dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Terimakasih Pak Eric atas ilmu yang dibagikan. Bapak adalah narasumber yang amat menyenangkan karena bisa dengan sabar membimbing dan mendetail menerangkan isi materi. Sukses selalu buat Pak Eric.

Isnaini
Isnaini, S.Pd.I.SDN 33 Pangkalpinang

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *