Workshop Pembuatan Media dan Penilaian Pembelajaran Luring dan Daring

Materi Workshop Pembuatan Media dan Penilaian Pembelajaran Berbasis Daring

No ratings yet.

“If we teach today as we taught yesterday, we rob our children of tomorrow.

John Dewey

Guru yang mumpuni adalah guru yang selalu adaptif terhadap segala perubahan zaman, salah satunya teknologi. Teknologi dapat menjembatani kebutuhan guru dan siswa terutama dalam membekali diri dengan 21 century skills: critical thinking, creativity, collaboration, dan communication. MGMP Matematika MTs Kabupaten Temanggung menjawab tantangan ini dengan menyelenggarakan “Workshop Pembuatan Media dan Penilaian Pembelajaran Luring dan Daring” pada 10–13 Desember 2019 di MTs 1 Temanggung.

 

Saya, yang kebetulan aktif sebagai Kahoot! Ambassador dan Wakelet Ambassador diminta berbagi pengalaman dalam hal pembuatan media dan penilaian pembelajaran. Pada kegiatan ini saya mendampingi ibu/bapak guru MTs dalam penggunaan aplikasi ZipGrade untuk scan lembar jawab pilihan ganda melalui kamera smartphone, GoogleForm untuk membuat tes pilihan ganda dan essai, Kahoot! sebagai tes dan review pembelajaran, serta Wakelet dalam memanfaatkan sumber belajar daring dari YouTube, laman website, media sosial, dlsb. Dalam kesempatan ini dibagikan pula dua lisensi ZipGrade untuk satu tahun sebagai door prize bagi peserta.

Materi Workshop Pembuatan Media dan Penilaian Pembelajaran Luring dan Daring

Beberapa foto kegiatan

Untuk pertanyaan, saran, dan kritik silakan bubuhkan di kolom komentar. Jangan lupa, berikan penilaian (rating) untuk artikel ini.

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Please rate this

No Comments

Post A Comment