Galang Dana RJI: Best Practice Penggunaan Mendeley

Galang Dana RJI: Best Practice Penggunaan Mendeley

Materi berikut ini dipaparkan pada “Galang Dana Relawan Jurnal Indonesia” pada 2 Mei 2020. Semua hasil donasi akan disalurkan untuk penanggulangan pandemi COVID-19. Jangan lupa lakukan pendaftaran dan berikan donasi terbaik di bit.ly/rjipeduli.

Jika Anda memiliki pertanyaan silakan tuliskan di bawah ini.

6 Comments

  • Agus Zainul Arifin Posted May 2, 2020 09:57

    Jika saya memiliki tim riset, bagaimana cara membagi artukel dari masing-masing aplikasi mendeley pada laptop masing-masing dan dapat digunakan secara bersama-sama

    • Eric Kunto Aribowo Posted May 3, 2020 21:11

      Anda dapat melakukannya dengan membuat grup pivate di Mendeley Desktop atau Mendeley Web lalu mengundang para kolaborator via email yang digunakan untuk akun Mendeley mereka. Grup private memungkinkan para kolaborator berbagi file PDF dan melakukan anotasi secara bersamaan.

  • Puspita Wulandari Posted May 2, 2020 15:30

    Ilmu ini sangat saya perlukan namun, kepala saya masih dipenuhi ilmu baru. Karena saya disamping mengajar fisika juga kepala perpustakaan sekolah. Insyaallah suatu saat saya ingin belajar.

    • Eric Kunto Aribowo Posted May 3, 2020 21:09

      Semangat ibu.. belajar sepanjang hanyat. 🙂

  • Sahabuddin Latif Posted May 4, 2020 19:11

    Sy sementara melakukan pengeditan Style referensi yang sesuai dengan jurnal yg Sy kelola. Saya sudah berhasil mengedit style untuk rujukan buku, jurnal. Namun Sy tbelum menemukan letak fitur dimana saya bisa mengedit rujukan berupa Conference/seminar. Mohon pencerahannya Pak Eric.

    • Eric Kunto Aribowo Posted May 10, 2020 09:06

      Kalau prosidingnya memiliki DOI, bisa gunakan dengan LOOK UP DOI. Jika prosidingnya sudah online, bisa ditarik metadatanya menggunakan web importer. Jika masih offline, silakan input manual. Buka Mendeley Desktop, FILE > Add File Manually > Type > Conference Proceeding.

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *