Testimoni

Apa Kata Mereka

Wakelet luar biasa bermanfaat bagi saya dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Terimakasih Pak Eric atas ilmu yang dibagikan. Bapak adalah narasumber yang amat menyenangkan karena bisa dengan sabar membimbing dan mendetail menerangkan isi materi. Sukses selalu buat Pak Eric.

Isnaini, S.Pd.I.SDN 33 Pangkalpinang
Isnaini

Wakelet membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk membuat video pembelajaran online melalui Fligrid. Mr. Eric is the best !!!!.....keren.....mantap......sangat sabar dalam memberikan ilmunya kepada peserta pelatihan. Semoga tambah sukses dari kami semua.

Cecep Sukardi, S.Pd.SMK Ad-Da'wah Jakarta
Cecep Sukardi

Saya selama ini tidak mengerti sama sekali dengan Wakelet. Ternyata ini adalah salah satu kecakapan mengajar abad 21 dengan 5 C nya terutama pada aspek Collaboration. Beruntung pak Eric Kunto Aribowo bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk sharing tentang Wakelet.

Kennedy Luthfi, S.Pd.SMK Negeri 1 Lahat, Sumatera Selatan
Kennedy Luthfi

Alhamdulillah...dengan Wakelet saya bisa lebih mudah lagi melaksanakan pembelajaran secara online. Trima kasih Mas Eric atas penyaluran ilmu serta wawasannya buat kami semua.

Sumisteri Trisnawati, S.Pd.SDN Sampanahan Hilir, Kalimantan Selatan
Sumisteri Trisnawati

Materi yang disampaikan sangat menarik dan mudah dipahami, mendidik dan memotivasi untuk lebih kreatif dan inovatif serta pantang menyerah. Narasumber sangat sabar semangat, dan supel dalam membimbing semua peserta πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Nurliana, S.PdMIN 50 Bireuen
Nurliana

Genially adalah media pembelajaran yang membuat siswa tertarik dalam belajar yang animasinya bagus. Sangat bermanfaat bagi kami sebagai guru. Terimakasih bapak ambasador ERIC KUNTO.

Agustri Hartika, S.Pd.SMPN 3 Sawahlunto, Sumatera Barat
Agustri Hartika

Berkat Genially saya bisa membuat media pembelajaran yang menarik dan inovatif sehingga siswa lebih semangat belajar. Terima kasih pak Eric selaku Ambassador Genially yang telah membagikan ilmu yang bermanfaat.

Indah Purwanti, S.Si. SMA Negeri Balung, Jember
Indah Purwanti

Materi hari ini sangat menarik bagi saya. Sumber artikel legal dan gratis menambah semangatku menulis. Narasumbernya sangat menginspirasi dan luar biasa dalam memajukan dunia pendidikan.

 

Peni Mawarningrum, S.Pd., M.Pd.SMP N 2 Karangsambung
Peni Mawarningrum

Materi tentang mencari rujukan dalam menulis artikel dikemas secara praktis, kreatif, dan inovatif. Narasumbernya juga keren dan memukau 😎.

Muharrina Harahap, S.S., M.Hum.Universitas Negeri Medan
Muharrina Harahap

Genially adalah aplikasi yang ramah guru dan siswa. Terima kasih kepada pak Eric Kunto selaku ambassador Genially yang ter-KEREN dalam ilmu karena berbagi tanpa kenal kepada siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Rizza Yustianingsih, M.Pd.SMP N 3 Sawahlunto
Rizza Yustianingsih

Materi isinya daging, hasil kompilasi konten kontemporer. Pak Eric well-prepared dalam presentasinya.

Agung Purnomo, MBAUniversitas Bina Nusantara
Agung Purnomo

Seminar ini sangat mengedukasi dengan teori dan materi-materi yang mudah untuk diterima. Kegiatan ini membantu membuka wawasan saya untuk melihat peluang-peluang riset yang inovatif dengan berlandaskan referensi yang kredibel.

Rahmi Amir, S.Si., M.Kes.Universitas Muhammadiyah Parepare
Rahmi Amir

Inovasi penyampaian materi yang interaktif sangat dibutuhkan dalam pembelajaran asinkronus. Terima kasih pak Eric Kunto Aribowo yang telah menjadi pembuka jalan bagi kami di Poltekkes Kemenkes Sorong. Ilmu ini akan kami terapkan pada mahasiswa kami.

Alva Cherry Mustamu, S.Kep.,M.KepPoltekkes Kemenkes Sorong
Alva Cherry Mustamu

Materi Wakelet sangat membantu dalam pemanfaatan IT pada pembelajaran daring masa Pandemi Covid-19. Pak Eric tetap semangat dalam berkarya. Terima kasih sudah memberikan materi yang sangat bermanfaat.

Luluk Ika Fatul Anisa, S.Pd.SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi, Malang
Luluk Ika Fatul Anisa

Wakelet teman edukator. Pak Eric Ambassador Wakelet memang Josss.

Prof. Herawati Susilo, M.Sc., Ph. D.Universitas Negeri Malang
Herawati Susilo

Konten Pembelajaran dengan Geneally dapat dipaparkan dengan jelas sehingga dapat menambah wawasan di tengah menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh. Amazing buat Pak Eric Kunto semoga terus berkarya.

Dra. Dwi SulistyaningrumSMAN 1 Kedunggalar, Ngawi
Dwi Sulistyaningrum

Pemanfaatan Mendeley sebagai solusi manajemen referensi dari Elsevier mampu dipaparkan secara baik sehingga mudah dipahami oleh peserta pelatihan. Selamat dan semangat untuk Pak Eric yang pasti akan semakin memajukan dunia penelitian dan pendidikan Indonesia!

Johan JangElsevier Indonesia
Johan Jang

Alhamdulillah dapat kesempatan ikut webinar Kahoot lagi. Ternyata masih banyak fitur-fitur kahoot yang baru saya ketahui di sini. Sangat memotivasi saya untuk menjadi lebik baik lagi dalam membuat media pembelajaran.

Anif Setyawati, M.Pd.SMA N 1 Tuban
Anif Setyawati

Figshare berbeda dengan yang lain. Terutama dari adanya sistem lain yang dihadirkan oleh Digital Science. Saling terkoneksi, saling mendukung dan menguatkan sehingga dapat mempermudah user. Selamat bagi para ambasador, sukses terus!

Dwi Fajar Saputra, S.Sos., M.M.Pegiat Open Data
Dwi Fajar Saputra

Terima kasih Mas Eric, sudah bersedia untuk berbagi ilmu dengan rekan-rekan dosen di Prodi PAI UAD. Penjelasannya mudah dicerna dan membuat kami semua semakin sadar pentingnya kredit literasi. Luar biasa. Sukses, Mas.

Farid Setiawan, S.Pd. M.Pd.I.Kaprodi PAI UAD Yogyakarta
Farid Setiawan

Saya sangat terkesan dengan semangat berbagi pengetahuan yang ditunjukkan mas Eric. Saya banyak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru mengikuti rangkaian materi webinar Mendeley Series, terutama event kerjasama RJI dan Mendeley Advisor Indonesia.

Andi Anto Patak, S.Pd., M.Pd., Ph.D.Universitas Negeri Makassar
Ando Pato Patak

"Saya kira Mendeley sudah sangat membantu dalam penulisan referensi, namun dengan kombinasi Perish, Dimension, Lens, dan VOSviewer ternyata malah lebih memudahkan pencarian, pemetaan, dan melengkapi detail referensi. Terima kasih pak Eric yang selalu bersemangat sharing ilmunya yang memotivasi untuk saya juga tetap semangat belajar dan menulis karya ilmiah."

Herfa Maulina Dewi Soewardini, S.Si., M.Pd.Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Herfa Maulina Dewi Soewardini

Pak Eric adalah seorang professional yang sangat kooperatif sebagai narasumber. Mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan sangat komunikatif baik dengan penyelenggara event maupun peserta. Ilmu yang diberikan juga sangat praktis dan aplikatif sehingga sangat berguna bagi peserta.

Danang Dwi Harmoko, S.S., M.Pd.TemanAcara.com
Danang Dwi Harmoko

Mendeley membutuhkan ketekunan dan banyak waktu untuk mencari dan memasukkan referensi terkait artikel kita. Dengan kombinasi Mendeley dan Lens kendala tersebut teratasi. Penulis sangat terbantu menyusun artikel lebih efisien dari sisi waktu dan energi.

Prof. Dr. Drh. Rr. Retno Widyani, M.S., M.H.Dosen LLDIKTI IV Jawa Barat
Retno Widyani

Prezi Video is a new creative way to introduce an interactive lesson. Thanks Dr Eric for your outstanding efforts to spread the knowledge and educate others.

Mohamed Metlawy AbdultawabFounder & CEO RECH
Mohamed Metlawy Abdultawab

"Pak Eric dan materi Wakelet sungguh luar biasa. Kami seakan mendapat 'dunia baru', ada teknologi supercanggih untuk kurasi dan kolaborasi. Bangga bisa hadirkan beliau di hadapan para pengajar di tanah air melalui webinar SangPengajar."

Agus Dwianto, S.Pd., M.Pd.Owner SangPengajar.com
Agus Dwianto

Publish or Perish mempermudah dan membantu akademisi dalam menelusuri tinjauan pustaka yang sebelumnya dikenal sebagai pekerjaan yang melelahkan. Lebih-lebih, materi ini dibawakan dengan sangat baik oleh Pak Eric.

Dr. Emmy Syafitri, S.Pi., M.Si.Universitas Dharmawangsa
Emmy Safitri

Terima kasih, Mas Eric. Hari ini sudah diberi pencerahan tentang penggunaan Canva. Ternyata cukup powerfull. Banyak hal yang bisa diulas.

Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom.SMKN 7 Semarang
Masruhan Mufid

Kahoot! It is an engaging and easy way to integrate technology both in your 'on site' and virtual classrooms for any levels. Not only can teachers provide interactive games and quizzes for classroom assessment but also help learners do independent learning through self study mode. Try Kahoot! and find the difference.

Masrurin Laliliyah, S.Pd., M.Pd.SMA Al Hikmah Surabaya
Masrurin Laliliyah

Saya jadi mengenal banyak aplikasi yang membuat cara pandang baru bagaimana mengajar yang menarik. Menambah wawasan mengenai alternatif aplikasi pembelajaran jarak jauh yang mudah diaplikasikan.

Arlies Subiastuti, S.Psi.SMA N 1 Biak, Papua
Arlies Subiastuti

Using Kahoot! to increase students creativity and learning activity become more fun for physics lessons.

Nurul Fitria, S.Si.SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta
Nurul Fitria

Selalu ingat kata Mas Eric: "Sebagai Ilmuwan kita wajib membagikan ilmu ke orang lain". Terus berkarya dengan webinar dan software keren seperti Kahoot dan Wakelet.

Yessica Chrisna Dewi, S.Pd., Gr.SMP Negeri 1 Tiga Dihaji
Yessica Chrisna Dewi

Anak muda yang penuh potensi, yang mau berbagi ilmunya tentang Kahoot kepada banyak orang. Saya banyak belajar dari mas Eric.

Umi Tira Lestari, S.E., M.Ak.SMK Ranti Mula Bogor
Umi Tira Lestari

Saya tidak asing dengan media pembelajaran, tapi Prezi Video mempunyai keunggulan yang menakjubkan. Pak Eric menyajikan Prezi Video sehingga mudah saya terima dan praktikan.

Hari Purwanto, S.Pd.SMPN 2 Grogol Sukoharjo
Hari Purwanto

Mendeley memudahkan kita dalam mengelola berbagai tipe referensi.

Erlina Hermawati, S.Kep., Ns.STIKES Duta Gama Klaten
Erlina Hermawati

Saya mendapat tambahan wawasan mengenai alternatif aplikasi pembelajaran jarak jauh yang mudah diaplikasikan.

Prakrisno Satrio, S.Psi., M.Si., Psi.Universitas 45 Surabaya
Prakrisno Satrio

Pelatihan ini membuat saya lebih mendalami penggunaan Mendeley dalam penulisan ilmiah atau penelitian.

Ida Afriliana, S.T., M.Kom.Politeknik Harapan Bersama Tegal
Ida Afriliana

Saya menjadi sadar pentingnya Mendeley untuk menjaring kolaborasi dan kerja sama.

Khairani Zikrinawati, S.Psi., M.A. UIN Walisongo
Khairani Zikrinawati

Saya jadi bisa memaksimalkan fungsi Mendeley bagi seorang peneliti/akademisi seperti saya.

Tahegga P. Alfath, S.H., M.H.Universitas Narotama Surabaya
Tahegga Primananda Alfath

Saya jadi mengenal banyak aplikasi yang membuat cara pandang baru bagaimana mengajar yang menarik.

Shirly Hapsari Winahyu LestariMTs Nurul Huda Temanggung
Shirly Hapsari Winahyu Lestari

Materinya keren dan banyak hal baru yang saya dapatkan, terutama dalam proses penulisan ilmiah memanfaatkan software terkini.

Dr. Prembayun Miji Lestari, M.Hum.UNNES Semarang
Prembayun Miji Lestari

Insyaallah Quizlet dan Kahoot! akan saya manfaatkan agar pembelajaran Matematika menjadi lebih menarik dan disenangi siswa.

Mamik Junaidah, S.Pd.MTs N 6 Klaten
Mamik Junaidah

Paparan yang bermanfaat, dijelaskan dengan gamblang dan contoh-contoh. Insyaallah bermanfaat untuk guru siap menuju guru di era 4.0

Iisrahli Irawati, S.S., S.Pd, M.HumSD N 2 Barenglor
Iisrohli Irawati

Mas Eric menyampaikan sesuatu yang secara gamblang membuka pemahaman dan pengetahuan kami mengenai sains terbuka dan kondisinya di Indonesia.

Andri Putra Kesmawan, S.IP., M.IP.Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia
Andri Putra Kesmawan

Pelatihan ini mengajak saya untuk memperluas informasi melalui teknologi sehingga dapat menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas tetapi up-to-date terkait TIK.

Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd.SMP N 1 Trucuk, Klaten
Rahayuningsih

Saya dilatih bagaimana mengintegrasikan smartphone sebagai media pembelajaran di kelas.

Anis Taflihiyah, S.Pd., M.Pd.SMAN 3 Klaten
Anis Taflihiyah

Figshare menjawab kebutuhan saya selama ini. Ambassadornya juga luar biasa, expert, smart, dan millenial style.

Ratna Susanti, S.S., M.Pd.Politeknik Indonusa Surakarta
Ratna Susanti

Mas Eric ini luar biasa. Meskipun dari humaniora, namun banyak menguasai perkakas untuk dunia riset dan publikasi. Saya banyak belajar dari Mas Eric.

Purwoko, S.I.P.Pustakawan FT UGM
Purwoko

Workshop yang luar biasa. Cara penyampaian berbasis teknologi mutakhir dan pengetahuan yang terintegrasi dengan IT.

Umi Fauziah, S.Pd., M.Pd.Universitas Muhammadiyah Purworejo
Umi Fauziah

Pelatihan ini membakar semangat saya untuk menulis kembali.

Dr. Moses L.P. Hutabarat, S.Kom., S.E., M.M. Universitas Pelita Harapan
Moses L.P. Hutabarat