Relawan Jurnal Indonesia

1 dari 237 Tutor di seluruh Indonesia

Relawan Jurnal Indonesia atau yang lebih dikenal dengan RJI merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendampingan jurnal ilmiah di Indonesia, terutama jurnal elektronik (online). Semangat Relawan Jurnal Indonesia adalah “membantu pengelola jurnal mewujudkan pengelolaan jurnal secara elektronik yang berkualitas dan bereputasi di kancah nasional”.

RJI menyediakan layanan mulai dari instalasi OJS, migrasi dari jurnal cetak ke jurnal online, upgrade OJS, serta pendampingan proses indeksasi (SINTA, DOAJ, dlsb.). Di samping itu, RJI secara resmi tergabung sebagai Sponsoring Affiliates Crossref yang menyediakan langganan DOI sejak 10 November 2017. Saat ini, lebih dari 1.000 penerbit yang melanggan DOI melalui RJI dengan harga yang relatif terjangkau.

Selayang Pandang

Platform

RJI menggunakan perangkat lunak terbuka OJS (Open Journal System) dari PKP.

Pengguna

Institusi pendidikan, badan/lembaga penelitian, kementerian, dan lembaga terkait lain.

Manfaat

Pendampingan mulai dari proses instalasi, migrasi, upgrade OJS, dlsb.

Keunggulan

RJI didukung lebih dari 240 tutor berdedikasi tinggi yang siap melayani kebutuhan dan kendala terkait jurnal ilmiah.

Skill

0%
research ethics
0%
publication ethics
0%
peer-review
0%
open science
testimoni

Apa kata mereka

Pemanfaatan Mendeley sebagai solusi manajemen referensi dari Elsevier mampu dipaparkan secara baik sehingga mudah dipahami oleh peserta pelatihan. Selamat dan semangat untuk Pak Eric yang pasti akan semakin memajukan dunia penelitian dan pendidikan Indonesia!

Johan Jang
Johan JangElsevier Indonesia

Alhamdulillah dapat kesempatan ikut webinar Kahoot lagi. Ternyata masih banyak fitur-fitur kahoot yang baru saya ketahui di sini. Sangat memotivasi saya untuk menjadi lebik baik lagi dalam membuat media pembelajaran.

Anif Setyawati
Anif Setyawati, M.Pd.SMA N 1 Tuban

Figshare berbeda dengan yang lain. Terutama dari adanya sistem lain yang dihadirkan oleh Digital Science. Saling terkoneksi, saling mendukung dan menguatkan sehingga dapat mempermudah user. Selamat bagi para ambasador, sukses terus!

Dwi Fajar Saputra
Dwi Fajar Saputra, S.Sos., M.M.Pegiat Open Data

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *