Wakelet: Mengelola Konten Digital untuk Pembelajaran, Penugasan dan Portfolio

Wakelet: Mengelola Konten Digital untuk Pembelajaran, Penugasan dan Portfolio

Salah satu ciri khas pembelajaran abad-21 adalah menyajikan multi konten yg bersumber dari laman blog/website, postingan Twitter/Facebook, video dari YouTube, dlsb. Konten-konten edukatif yg telah dibuat oleh para pendidik di seluruh dunia sudah selayaknya dapat dijadikan materi pembelajaran di kelas-kelas. Sayangnya, konten-konten tersebut seringkali disampaikan secara bertubi-tibu dan secara masif sehingga tidak mudah dikonsumsi oleh pembaca.

Wakelet merupakan platform gratis yg dapat dimanfaatkan untuk melakukan kurasi (kliping atau mengumpulkan) konten2 digital. Pengguna dapat menambahkan catatan ke setiap item untuk menceritakan informasi, mengajukan pertanyaan, atau memberikan arahan kepada pembaca. Wakelet dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman siswa dengan menghadirkan sumber belajar digital yang dipilih sendiri oleh pendidik. Wakelet juga dapat dimanfaatkan sebagai portofolio siswa yang multikonten.

Pada pelatihan kali ini, peserta akan diajak untuk memanfaatkan Wakelet untuk mengelola konten pembelajaran dan membuat portofolio digital.

Fasilitas

  • Materi
  • Undangan Peserta
  • Rekap Kehadiran
  • E Sertifikat Webinar (Yang mengikuti webinar 8 Agustus 2020)
  • E Sertifikat 32 JP (Yang mengikuti Bimtek dan menyelesaikan Tugas Mandiri)

Donasi/Infaq Seikhlasnya
Rekening BRI : 025001001853534 A.n Hj.Hasrawati

Link Pendaftaran
https://bit.ly/Workshop-Wakelet-IGITakalar

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *