Rekaman Webinar Kahoot!: Gamifikasikan Pembelajaranmu Bagian 2

Rekaman Webinar Kahoot!: Gamifikasikan Pembelajaranmu Bagian 2

Berikut adalah rekaman Webinar Kahoot!: Gamifikasikan Pembelajaranmu Bagian 2 yang dilaksanakan hari ini pukul 10.00-12.00 wib. Kami ucapkan terima kasih kepada Bpk. Adrianus Teteregoh yang telah merekam kegiatan webinar ini serta segenap tim KELOR CSOC Sulawesi Tengah.

 

Sumber belajar mandiri tentang Kahoot:

https://www.erickunto.com/tag/kahoot/

Tanya-jawab dan materi tentang Kahoot!:

https://www.erickunto.com/faq-kahoot/

Berikut adalah agenda-agenda berikutnya.

  1. Sabtu, 9 Mei 2020 pkl. 14.00-15.00 wib. Dr. Ilene Winokur dari Kuwait berkenan berbagi. Beliau adalah Teacher Mentor and Trainer | Pres. ISTE Global Collaboration Network| Blogger | Podcaster. Beliau akan berbicara terkait global collaboration. Tidak perlu risau, saya sudah minta bantuan dua teman baru saya (mas Soeharto, saat ini sedang berada di Hungaria untuk studi lanjut; dan mas Andi, dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas PGRI Yogyakarta) untuk memberikan live translation, khusus untuk para pemirsa. Acara ini juga diagendakan gratis.
  2. Senin, 11 Mei 2020 pkl. 13.00-14.00 wib. Sayangnya bukan acara gratis. Biaya Rp200.000,00 untuk 10 orang. Ya, per orang dikenakan biaya Rp20.000,00. Mengapa harus Rp20.000,00? Karena itu biaya minimal yang diperkenankan penyelenggara. Saya minta tolong Teman Acara untuk urus sertifikat. Webinar ini bisa dicek di temanacara.com/loom. Insyaallah dana digunakan untuk menyuplai kuota internet. Kalau ada sisa lebih, rencana mau digunakan untuk membeli webcam. Mau saya kirimkan ke teman saya di Perak, Malaysia. Webcam di laptopnya rusak. Jadi saya tidak bisa bersua dengannya.
  3. Rabu, 13 Mei 2020 pkl. 10.00-12.00 wib, masih melanjutkan Kahoot! Gamifikasikan Pembelajaranmu (Bagian 3)
  4. Rabu, 13 Mei 2020 pkl. 13.00-14.00 wib saya ngehost saja. Narasumbernya mas Andri, Ketua Pusat Relawan Jurnal Indonesia. Kami diminta Pak Chairuddin dari IGI untuk ngobrolin bab jurnal ilmiah. IGI ada rencana mau membuat jurnal sebagai wadah tulisan-tulisan para guru. Acara ini lagi-lagi gratis. 🙂
  5. Sabtu, 16 Mei 2020 pkl. 10.00-12.00 wib. Saya diminta berbicara (lagi) tentang Prezi Video. Mas Mashudi Alamsyah, salah satu peserta Pekan Teknologi Pendidikan. Padahal beliau juga sudah bisa menggunakan Prezi Video. Entah mengapa saya yang diminta berbicara (lagi). Ini juga gratis.
  6. Tadi sore saya sudah menghubungi mas Agus Dwianto dari sangpengajar.com. Rencana saya mau ikut nimbrung di webinar yang beliau selenggarakan. Gratis juga, baik peserta maupun narasumber. Entah di-acc atau tidak, saya belum tahu. 😀
  7. Saya masih berkomunikasi dengan Dr. Bronwyn Joyce dari Australia. Beliau adalah dosen di Federation University Australia. Beliau juga sekaligus founder Our Global Classroom (OGC). Silakan cek websitenya di https://educationelevators.com/. Beliau juga bersedia untuk memberikan pencerahan terkait Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan-tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Beliau juga telah bersedia untuk membantu kami membangun sebuah komunitas yang terdiri dari pendidik (guru dan dosen) untuk bisa berkolaborasi secara global. Ini agenda jangka panjang. Kami masih merumuskannya. Mudah-mudahan beliau ada waktu untuk berbicara melalui webinar.
  8. Saya juga masih berembug dengan Dr. Michael Harvey dari Malaysia. Saya harap beliau berkenan berbicara tentang isu-isu SDG. Di luar sana, SDG sudah masuk dan diajarkan di kelas-kelas.

 

Sudah beberapa waktu ini saya berinisiatif untuk membuat konten-konten daring bertema teknologi. Tapi berat bagi saya untuk terus membuat konten baru tanpa dukungan dari Anda. Bila Anda menyukai dan membutuhkan konten-konten yang saya sampaikan dan ingin agar tetap eksis, Anda bisa mendukung dengan menyumbang ke rekening BNI. 305812644 an. Eric Kunto Aribowo. Mohon ditambahi 1 rupiah agar mudah dideteksi, misal Rp5.001,00. Anda juga dapat melakukannya dengan cara melakukan TOP UP GoPay ke nomor 085643102840. Terimakasih banyak sebelumnya.

 

Salam Eric Kunto

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *