Rekaman Webinar: Distance learning 101 with Leslie Fisher and Microsoft Teams

Rekaman Webinar: Distance learning 101 with Leslie Fisher and Microsoft Teams

Baru-baru ini Kahoot! merilis beberapa agenda webinar berjudul “Make Distance Learning Awesome” untuk membantu para pendidik di seluruh dunia agar dengan mudah dapat beradaptasi dari transisi atas ditutupnya sekolah-sekolah karena COVID-19.

Di webinar terakhir, pakar teknologi pendidikan, Leslie Fisher dan Justin Chando, Principal Product Manager, Education di Microsoft, berbagi tips dan trik untuk membantu para guru agar senantiasa dapat berinteraksi dan memotivasi siswa-siswa mereka, seperti:

  • Fitur penghemat waktu – temukan halaman Kahoot! Discover, para pendidik dan dengan mudah menemukan jutaan kahoot yang siap dimainkan, yang dibuat oleh para pendidik lain dengan kualitas yang baik, kurasi beberapa kahoot dari berbagai macam mata pelajaran.
  • Question bank – sebuah fitur yang dimiliki Kahoot! yang merupakan database pertanyaan yang dapat dengan cepat diimpor ke dalam kahoot saat membuat kuis.
  • Tambahkan gambar sebagai jawaban – buat para siswa yang memiliki kendala terkait teks semakin tertarik dengan membuat opsi jawaban dengan gambar. Ini adalah salah satu fitur yang baru dirilis Kahoot!. Anda juga dapat mengunggah gambar yang disimpan di komputer atau smartphone Anda.
  • Challenges sebagai PR – para guru dapat mengatur kahoot sebagai Pekerjaan Rumah sehingga mereka dapat mengerjakannya di perangkat mereka karena pertanyaan dan jawaban akan muncul di layar masing-masing.
  • Sebagai tambahan, Justin juga memberikan arahan terkait Kahoot!’s integration with Microsoft Teams. Para guru yang menggunakan Microsoft Teams dapat menambahkan Kahoot! live game ke virtual meeting untuk terhubung dengan siswa-siswa mereka. Selain itu, Kahoot! homework challenges juga dapat dengan mudah dibagikan kepada para siswa melalui Microsoft Teams dengan mengklik  fitur “Share with Teams”.

Jika Anda tidak sempat mengikuti webinar tersebut, Anda dapat menyaksikannya di sini.

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *